Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cari Cuan dari Survei Online

Cuan dari Survei Online

Cara Cari Cuan dari Survei Online - Salah satu cara mendapatkan cuan online bisa dengan mengikuti survei online. Caranya mudah sekali, kamu cukup bermodal kuota data internet saja. Kalau mau lebih ngirit lagi ya tinggal numpang wifi di kantor sebelah, hehehe.

Cara Cari Cuan dari Survei Online
img/republika.co.id

Caranya memang benar-benar mudah, kamu hanya cukup mendaftar, mengisi data diri dengan benar, kemudian tinggal mengisi survei yang tersedia. Dari partisipasimu menjawab survei-survei tersebut nanti kamu akan mendapatkan poin sebagai imbalannya, dan kemudian akumulasi dari poin tersebut dapat kamu tukar menjadi hadiah seperti pulsa, saldo gopay, voucher belanja di indomaret/alfamart, dan lain-lain.

Nominal hadiahnya memang tidak cukup besar, namun bagi kamu yang sedang mencari tambahan cuan online cara ini sebenarnya layak kamu praktikkan. Saya sudah mencoba beberapa survei online seperti nusaresearch, lootup, toluna, dan lain-lain. 

Cara daftar Nusaresearch

Kalau kamu ingin mencoba mendapatkan cuan online dengan mengikuti survei, saya rekomendasikan bergabung bersama Nusaresearch terlebih dahulu. Tap tautan berikut "daftar nusaresearch". Kamu cukup melengkapi data diri saja, seterusnya kamu sudah bisa mendapatkan berbagai macam survei yang disediakan oleh sistem. 

Cara Cari Cuan dari Survei Online

Jangan lupa untuk memverifikasi emailmu, atau kalau tidak akunmu tidak akan disetujui oleh sistem dan tidak akan mendapatkan undangan survei online. Cek tautan verifikasinya di kotak masuk emailmu. Kalau proses pendaftaran sudah berhasil kamu nanti kamu dapat melihat berbagai survei yang tersedia di halaman daftar survei seperti gambar di bawah ini.

Cara Cari Cuan dari Survei Online



Setelah kamu mengerjakan survei-survei tersebut kamu akan mendapatkan sejumlah imbalan dalam bentuk poin. Dari poin survei yang kamu dapatkan, kamu bisa menukarkan dengan hadiah berupa: Pulsa, Paypal, Deposit Mobile Pulsa, Gopay, dan Line Sticker. Minimal poin yang dapat ditukarkan adalah 500. Dengan hadiah poin tersebut kamu bisa menukarkan dengan pulsa sebesar 25 ribu, atau bisa juga dalam bentuk saldu Gopay sejumlah sama. Hadiah akan dikirimkan kepada kamu sesegera mungkin (1 sampai 2 minggu).

Kenapa saya rekomendasikan mendaftar di Nusaresearch? Jawaban pastinya karena mereka terbukti membayar imbalan survei secara riil. 

Contoh bukti pengiriman hadiah saldo gopay: 
Cara Cari Cuan dari Survei Online
Screenshot Transfer gopay dari
PT Macromill South East Asia


Nusaresearch adalah salah satu layanan survey berbayar terbaik di Indonesia. Nusaresearch merupakan situs riset pasar online yang dibangun oleh PT Macromill South East Asia, sebelumnya bernama Macromill South East Asia Joint Stock Company. Perusahaan ini bagian dari Macromaill Group Jepang yang menjadi salah satu pelopor riset pasar online terbesar di Asia Tenggara. Saat ini perusahaan Macromill South East Asia beroperasi di 3 negara yaitu Indonesia (Jakarta), Thailand (Bangkok), dan Vietnam (Ho Ci Minh). 

Tipe survei di Nusaresearch 

Jenis sistem survei Nusaresearch terdiri dari 3 macam, yaitu Survei Publik, Survei Tertutup, dan Survei Pribadi. Penjelasannya adalah sebagai berikut. 

1. Survei Publik adalah survei yang dipublikasikan ke seluruh anggota. Kamu akan mengetahui ketersediaan survei ini dengan cara login ke akunmu, baik melalui website ataupun aplikasi.

2. Survei Tertutup dipublikasikan melalui undangan ke emailmu (email yang terdaftar). Hanya anggota yang memenuhi syarat dan terpilih saja yang akan mendapatkan undangan dan berpartisipasi dalam survei. Responden akan dipilih secara otomatis oleh sistem komputer berdasarkan informasi pendaftaran anggota.

3. Survei Pribadi diperuntukkan bagi anggota yang sesuai dengan kategori oleh sistem. Undangan survei akan dikirimkan melalui email yang terdaftar, dan kamu bisa langsung mengerjakan survei melalui tautan undangan tersebut. 

Namun yang perlu diperhatikan, karena jumlah responden untuk survei selalu terbatas, sehingga ketika sistem telah cukup menerima jawaban survei secara otomatis akan berhenti (dengan pemberitahuan) dan kamu tidak dapat bergabung kembali dalam survei tersebut. Oleh karena itu, cara yang terbaik adalah dengan cara menjawab survei sebanyak mungkin dan selalu memperhatikan apabila terdapat survei baru, baik melalui website ataupun aplikasi.

Instal aplikasi Nusaresearch 

Cara Cari Cuan dari Survei Online

Agar kamu mudah berpartisipasi dan memperoleh poin survei, sebaiknya menginstal aplikasi Nusaresearch ke dalam handphonemu. Mengapa kamu harus mengunduh aplikasi Nusaresearch?
1. Bergabung di survei jadi lebih cepat dan nyaman.
2. Dapat melihat laporan riset pasar terbaru.
3. Ubah informasi akun kamu dengan lebih mudah.
4. Daftar untuk menukar poin dan dapatkan hadiah pulsa, e-wallet, dan voucher belanja.
5. Hubungi admin dengan lebih cepat dan mudah.
6. Dapatkan lebih banyak peluang untuk mendapatkan poin dengan acara khusus yang dipromosikan hanya di aplikasi.

Tautan aplikasinya silahkan kunjungi: Aplikasi Nusaresearch

Selain mendapatkan poin dari menjawab survei, kamu bisa memperoleh poin tambahan dari mengajak orang lain ikut bergabung bersama nusareserach. Tapi jangan takut, ini bukan seperti mlm. Kamu tidak diwajibkan untuk ajak-ajak orang. Ini hanya imbalan poin tambhan jika kamu berhasil mengajak orang mendaftar di Nusaresearch. Gampangnya, jika kamu berhasil mengajak orang mendaftar kamu akan mendapt poin tambhan. Namu jika tidak mengajak orang juga tidak apa-apa. Tidak ada keharusan.

Cara Cari Cuan dari Survei Online


Perhitungan dan ketentuan poin tambahan adalah sebagai berikut:
- Setiap teman kamu yang mendaftar di Nusaresearch melalui tautan referral, kamu akan mendapatkan 10 poin sebagai imbalan poin. Tidak hanya itu, kamu akan mendapat juga tambahan 50 poin bila teman kamu mencapai 100 poin. Poin akan ditambahkan dalam 10 hari setelah teman kamu mencapai 100 poin.

Perhitungan poin:
- Teman yang kamu ajak bergabung harus mendaftar melalui tautan URL referral kamu. Catatannya, registrasi diluar URL referral kamu, tidak akan diterima oleh sistem.

Poin Tambahan:
- Poin hadiah untuk referral akan ditambahkan setelah 10 hari terhitung dari teman yang diundang telah berhasil mendaftar.

Berikut ini yang perlu diperhatikan dalam ketentuan poin referral

Kasus Diskualifikasi yang berakibat poin tidak diberikan karena "Registrasi Invalid":
- Mohon diperhatikan, kamu tidak dapat memperoleh poin apa pun sebelum menyelesaikan pendaftaran (tidak bisa juga menjawab survei kami).
- Jika referral kamu hanya bersifat sementara terdaftar namun tidak melengkapi prosedur registrasi.
- Jika teman yang diundang (benar-benar terdaftar) atau referral sendiri meminta untuk membatalkan akun sebelum tanggal penambahan poin (dalam waktu 10 hari sejak tanggal pendaftaran).
- Dalam kasus orang yang diundang sudah menjadi member Nusaresearch sebelumnya.
- Teman yang diundang terdaftar dengan cara lain, bukan dari tautan URL referral.
- Sistem menemukan ada pendaftaran palsu atau jawaban yang bertentangan, tidak konsisten dalam profil.
- Jika kami mengetahui bahwa teman yang kamu ajak melanggar peraturan Nusaresearch, kami akan mengurangi referral teman kamu sesuai peraturan untuk mencegah masuknya member spam di Nusaresearch. Jadi, mohon informasikan kepada teman kamu tentang peraturan di Nusaresearch.

Kamu juga dapat mengundang/mengajak temanmu melalui email. Ketika mengirim email referral, mohon perhatikan:
- Jika kamu mengirim email referral dari situs web kami, informasi pribadi teman kamu akan masuk ke daftar referral (Seperti namanya, alamat email ...)
- kamu hanya perlu mengenalkan teman atau orang yang sudah kamu kenal terlebih dahulu. Mengirimkan email ke orang asing dan mengeposkan URL referral ke alamat email secara acak akan mengganggu orang lain dan akan dianggap spam, mohon hindari hal tersebut.
- Kami hanya menggunakan informasi pribadi dari teman yang diundang yaitu data (nama, alamat email) hanya untuk mengirim email referral dari Nusaresearch.

Untuk penjelasannya lebih lengkapnya kamu bisa membaca di websitenya langsung, Nusaresearch. Apabila kamu sudah mendaftar dan mulai mengikuti survei-survei tersebut, kamu boleh mencoba untuk mendaftar di layanan survei serupa, seperti di Lootup. Untuk penjelasan mengenai Lootup nanti saya buatkan artikel tersendiri. Tidak perlu berpanjang kata lagi, silahkan langsung ke tkp dan mulai dapatkan cuan online mudah hanya dari handphone di kamarmu saja. Semoga bermanfaat.

—Sandy-

Posting Komentar untuk "Cara Cari Cuan dari Survei Online"