Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu - Praktis Tanpa Install

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu, Domain Cuma 10 Ribu

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu - Hari ini sudah menginjak bulan Juni tahun 2022, dan kamu masih bingung mencari tau biaya yang dihabiskan untuk membuat sebuah website wordpress? Kacian banget, hehehe. Tenang kawan, sesuai dengan judul artikel ini, kamu bisa mendapatkan Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu. 

Bukan hoax! Bahkan dengan pembelian domain sekalipun, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 15 ribu saja. Gila, mana ada yang semurah ini. Harganya tidak lebih mahal dari rokok surya sebungkus. Baca artikel lengkapnya ya.

Penyedia Hosting Website Wordpress Lima Ribu

Di mana saya bisa mendapatkan hosting website wordpress yang cuma seharga lima ribu saja? 

Kamu bisa mendapatkan layanannya dari penyedia hosting dan domain IDcloudHost. Selain layanan website wordpress, Idcloudhost juga menyediakan layanan hosting lainnya seperti Cloud Hosting, Server VPS, Server Private, Dedicated Server Indonesia, High Performance VPS, Fitur Litespeed Web Server, dan lain sebagainya.

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Penyedia hosting Idcloudhost

Selain hosting tentunya kamu juga bisa membeli domain melalui IDcloudHost. Harga domain mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Kenapa Memilih Menggunakan Platform Website Wordpress?

Bagi pemula yang sedang belajar membuat website saya sarankan untuk menggunakan CMS ( Content Management System ) wordpress. Mengapa demikian? Ada beberapa alasan kenapa platform wordpress cocok untuk pemula. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • CMS Wordpress Gratis. Pada dasarnya platform cms serupa wordpress ini bersifat opensource. Artinya kamu bisa menggunakan cms ini dengan gratis, dan siapa saja pun boleh mengembangkannya. Maka dari itu wordpress ini juga dikembangkan oleh banyak developer sehingga selalu update menyesuaikan perubahan yang terjadi.
  • Instalasi Mudah. Wordpress mudah diinstall melalui cpanel. Atau jikalau kamu menggunakan layanan website wordpress dari IDcloudHost ini, kamu tidak perlu melakukan instalasi lagi. Selain itu, upgradenya pun gratis.
  • Plugin Gratis. Optimasi website wordpress sangat mudah karena tersedia plugin gratis. Dengan bantuan plugin-plugin ini kamu bisa melakukan pengaturan website dengan lebih optimal.
  • Theme / Template Gratis. Seperti plugin, ribuan theme wordpress juga tersedia secara gratis. Kamu bisa menggunakan dan menyesuaikan dengan keperluan websitemu. 
  • Mudah dan Fleksibel. Wordpress sangat mudah dipelajari karena sifatnya framework. Jadi, kamu hanya tinggal melakukan setting / pengaturan melalui panel / dashboard admin, tanpa perlu mengerti koding yang rumit.
  • Aman. Bisa dibilang wordpress dikembangkan (develop) oleh banyak developer, sehingga celah bug atau tingkat vulnerabilty dari wordpress selalu terjaga.

Cara Register di IDcloudHost

Untuk mendapatkan layanan hosting wordpress lima ribu, kamu cuma perlu membuat akun melalui link ini: Daftar IDcloudHost. Seperti halnya pendaftaran akun umumnya, kamu diwajibkan mengisi formulir pendaftaran. Setelah semua terisi, klik REGISTER dan konfirmasikan email pendaftaran yang kamu terima dalam inbox emailmu. Sekarang kamu sudah bisa mengakses CLIENT AREA.

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Isi fotm pendaftaran


Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Klik Register

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Cek Client Area / Member Area

Cara Beli Domain 10 ribu 

Setelah kamu mendapatkan akses login member, silakan menuju tab DOMAIN dan pilih REGISTER A NEW DOMAIN. Untuk domain seharga 10 ribu gunakan domain .my.id. Biaya perpanjangan tahunan juga akan dikenakan harga yang sama. 

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
REGISTER A NEW DOMAIN

Ketikkan pada form query nama domain yang kamu kehendaki. Pada contoh ini saya akan mendaftarkan domain florafauna.my.id. Apabila nama domain yang kamu pilih masih tersedia segera klik ADD TO CART. Harga domain .my.id hanya 10 ribu.

Cara Beli Domain 10 ribu
Beli domain

Kemudian silakan scroll ke bawah halaman untuk memilih paket layanan hostingnya.

Cara Beli Hosting Website Wordpress Lima Ribu 

Nama domain sudah berhasil kamu masukkan ke cart, sekarang tinggal memilih layanan hosting wordpress. Scroll ke bawah dan pilih ADD WEB HOSTING atau EXPLORE PACKAGE NOW. Pilih opsi "Use a domain already in my shopping cart". Namun jika kamu sudah memiliki domain sendiri, silakan pilih opsi "I will use my existing domain and update my nameserver".

Pilih paket hosting
Pilih paket hosting


Pilih "Use a domain already in my shopping cart"


Halaman selanjutnya adalah halaman kategori layanan. Banyak pilihan yang disediakan, tapi untuk kali ini kita akan pilih layanan WORDPRESS (lihat gambar).

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Pilih layanan "Entry Small"

Pada kategori ini ada 6 pilihan paket hosting yang bisa kamu pilih. Mulai dari ENTRY SMALL seharga Lima Ribu ( 5 ribu ) per bulan, hingga paket EXPRESSO TRIPLE SHOT seharga 199 ribu per bulan. Untuk pemula yang sedang belajar membuat website silakan pilih paket Entry Small saja. Dengan menggunakan layanan ini kamu akan mendapatkan storage space sebesar 1 GB dengan bandwith Unmetered (tidak terbatas). Selain itu juga menggunakan web server Litespeed Enterprise

Apa itu Web Server LiteSpeed? Litespeed Web Server adalah server web yang mempunyai kinerja tinggi yang dikelola oleh teknologi LiteSpeed. Dengan teknologi ini website wordpress akan fast loading dan akan mudah dioptimasi, dan tentunya mampu menunjang performa SEO sebuah website.

Setelah kamu memilih paket Entry Small, lakukan checkout. Pada halaman checkout kamu masih akan ditawari pilihan jangka waktu kamu akan menggunakan layanan ini. Saya sarankan pilih opsi QUARTERLY alias 3 bulan. Alasannya sih sederhana, supaya kamu tidak perlu melakukan perpanjangan tiap bulannya. Tapi pada tutorial ini saya memilih layanan 1 bulan. Pastikan untuk memilih waktu sewanya, kemudian klik continue.

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Hosting 1 bulan

Oya, jangan lupa aktifkan layanan DNS Management. Klik CONTINUE.

Aktifkan layanan DNS Management
Aktifkan layanan DNS Management

Sebelum checkout kamu dapat melihat detil invoicenya. Total biaya semuanya sudah ditambah dengan pajak sebesar 11%. Untuk domain + hosting kamu hanya cukup membayar Rp16.650,-.

Invoice yang harus kamu bayar
Invoice yang harus kamu bayar

Lakukan Pembayaran 

Pilihan pembayaran di IDcloudHost ada bermcam-macam. Kamu bisa menggunakan ATM Transfer, Instant Payment, Kartu Kredit, Gerai Retail, ataupun Virtual Account. Sesuaikan dengan sumber dana yang kamu punya. Dalam contoh ini saya gunakan pembayaran melalu BRIVA.

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu
Pembayaran menggunakan BRIVA

Apabila pembayaran sudah diterima dan layanan sudah aktif, kamu akan diberitahu melalui email. 

Setelah layanan aktif, website kamu sudah bisa langsung tayang / online, dan kamu sudah bisa mengakses dashboard admin wordpress. Apabila ternyata kamu belum online, harap bersabar. Proses propagasi membutuhkan waktu maksimal 2 x 24 jam. Namun, yang saya alami saat mendaftarkan domain florafauna.my.id ini, hanya membutuhkan sekitar kurang lebih 15 menit saja. Lihat gambar di bawah. Kunjungi https://florafauna.my.id/ untuk melihat website yang baru saja saya daftarkan.

Dashboard admin wordpress
Dashboard admin wordpress

Kelebihan Layanan Website Wordpress Idcloudhost

  • Kelebihan dari layanan hosting Website Wordpress di IDcloudHost adalah kecepatan aksesnya yang fast loading karena sudah menggunakan Litespeed Web Server. Kecepatan loading website berpengaruh secara langsung kepada pengalaman pengunjung saat mengunjungi websitemu. Selain itu juga akan berpengaruh baik pada optimasi SEO karena robot google akan lebih mudah menjelajahi seluruh halaman websitemu. 
  • Kemudian, kelebihan lainnya dari layanan di Idcloudhost ini, kamu bisa mendapatkan SSL Certificate gratis ( kamu bisa request SSL dengan cara chat ke Customer Service ). Hal ini sangat penting. Dengan SSL, transfer data di dalam website menjadi lebih aman dan terenkripsi. Bahkan saking pentingnya, Google Chrome melabeli website tanpa sertifikat SSL sebagai Not Secure. Nah, di IDcloudHost kamu bisa mendapatkan layanan ini secara gratis. Asyik bukan?!
  • Bagi pemula pastilah banyak hal yang masih membingungkan saat mengelola sendiri sebuah website, terutama beberapa masalah di bagian pengaturan. Tapi tenang saja, Customer Service IDcloudHost bekerja fast respon 24 jam. Buktikan sendiri. Masalah-masalah yang kamu temui saat membangun sebuah website akan direspon secara cepat dan diberikan solusi yang mudah dan terbaik.

Kesimpulan

Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu bisa kamu dapatkan melalui penyedia hosting IDcloudHost. Kamu cuma perlu mendaftar akun melalui link ini: Daftar IDcloudHost. Langkah selanjutnya adalah memilih domain dan layanan hosting. Untuk sebuah domain dan hostingnya hanya membutuhkan biaya hanya sekitar 16 ribu saja, sesuai yang tertulis di atas. Bukan hoax!

Jadi, tak ada kata terlambat untuk memulai belajar membuat website berbasis CMS wordpress. Bagi pelajar ataupun mahasiswa yang berdompet tipis bisa memulai dengan menggunakan layanan Entry Small dari IDcloudHost ini. 


Artikel Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu ini memang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mendapatkan layanan hosting murah dengan performance wuss wuss. Jangan lupa bagikan dan informasikan kepada siapa saja yang membutuhkan informasi ini. Selamat membuat website.


Update:

Syarat dan Kententuan PROMO Wordpress Hosting dari Idcloudhost

  • Promo berlaku untuk pembelian Layanan WordPress Hosting Paket Apapun di IDcloudHost.
  • Promo Diskon 50% akan aktif secara otomatis saat Anda melakukan order layanan wordpress hosting di IDCloudHost, promo aktif selamanya.
  • Promo berlaku hingga 30 Juni 2022. Melewati batas itu maka tim IDCloudHost tidak akan melakukan proses atas permintaan Anda.
  • Stock Promo Terbatas. IDCloudHost berhak membatalkan promo dari order yang ada.
  • Pertanyaan terkait promo ini bisa menghubungi tim Customer Service IDCloudHost.
  • Tidak Berlaku untuk Perpanjangan.

Posting Komentar untuk "Hosting Website Wordpress Cuma Lima Ribu - Praktis Tanpa Install"