Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP: Bisa di Komputer dan Android

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP - Demi keamanan, google mengharuskan penggunanya memasukkan nomor hp saat mendaftar email ( membuat akun ) baru. Kebijakan itu diterapkan salah satunya agar ekosistem berinternet lebih aman dan nyaman lagi. Sebenarnya google mencoba membatasi pengguna yang bukan manusia, supaya dapat membatasi bot yang tidak bertanggung jawab melakukan hal-hal yang merugikan pengguna internet pada umumnya.

Biasanya, bagi orang-orang yang banyak beraktivitas dalam dunia online, khususnya, membutuhkan email lebih dari satu. Mereka seringnya memisahkan email-email tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Misal email untuk pribadi, email blog, email marketplace, dan lain-lain. 

Namun, jika pembuatan email baru dibatasi dengan syarat harus memasukkan nomor hp, tentu saja hal ini bisa jadi merepotkan kita. Masa' sih kita harus mempunyai banyak simcard dari provider untuk kebutuhan membuat email saja. Sedang registrasi pendaftaran di provider telepon pun sekarang dibatasi dengan keharusan memasukkan id kartu tanda pengenal.

Tenang kawan! Jalan untuk membuat email tanpa nomor hp masih banyak. Salah satunya akan saya bagikan pada artikel ini. Sangat mudah dan cepat, tanpa perlu software ataupun aplikasi tambahan.

Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP
img/pexels.com

Langkah-langkah untuk membuat email tanpa nomor hp adalah sebagai berikut:

  1. Buka chrome incognito.
  2. Akses google.com 
  3. Daftar dan isi form pendaftaran email.
  4. Selesai.

Buka Chrome Incognito

Apa itu chrome incognito? Mungkin ada dari kalian yang masih belum mengerti dengan fitur mode incognito. Fitur mode incognito pada chrome adalah fitur yang memudahkan kita menjelajah situs dengan aman. Di internet sangat banyak sekali situs berbahaya yang masih mengancam para pengguna awam, seperti situs phising, adware, dan sebagainya. Selain itu incognito adalah salah satu mode penjelajahan dalam chrome yang bersifat privat (pribadi). Mode incognito ini juga diterjemahkan sebagai "mode penyamaran". Orang dengan perangkat yang sama juga tidak dapat melihat aktivitas kita selama menggunakan chrome. Namun, beberapa hal seperti unduhan, bookmark, item daftar bacaan tetap akan tersimpan di perangkat ( device ).

Kamu dapat membuka fitur incognito melalui navigasi opsi di bagian sudut kanan atas layar monitor ( titik tiga ).

opsi mode incognito
opsi mode incognito

Versi ponsel pun juga sama. Opsi chrome terletak di sebelah kanan atas layar.

Tampilan mode incognito akan seperti ini. 

mode incognito di pc
mode incognito di pc


Akses google.com dan isi form

Setelah membuka dalam mode incognito silahkan akses google.com atau mail.google.com untuk melakukan pendaftaran email / akun. Pada form pendaftaran silahkan isikan nama, alamat email, dan kata sandi. 

isi form pendaftaran email
isi form pendaftaran email

Isi form selanjutnya, tanggal lahir dan gender. Pada mode incognito ini keterangan pada form isian nomor telepon menjadi "opsional".

isian nomor telepon opsional
isian nomor telepon opsional

isi form lanjutan
isi form lanjutan

Bagian selanjutnya adalah halaman persetujuan term of service layanan ini. Klik / tap tombol SAYA SETUJU.
persetujuan ToS layanan google
persetujuan ToS layanan google



Setelah kamu menyetujuinya, email berhasil dibuat. Kamu akan langsung diarahkan ke layar dashboar email.


email berhasil dibuat
email berhasil dibuat

Proses pembuatan email sudah selesai. 

Membuat email di Android

Pada versi android langkah pembuatannya juga sama saja. Gunakan mode incognito untuk melakukan pendaftaran email. Langkahnya sama persis seperti yang sudah diuraikan di atas. 

buka mode incognito
buka mode incognito

buat akun baru
buat akun baru

isi form pendaftaran
isi form pendaftaran

Ikuti saja langkah sesuai dengan urutan di atas. Kalau tidak ada kesalahan, pasti email baru sudah berhasil dibuat. 

Membuat email baru melalui mode incognito ini juga dibatasi oleh kebijakan google. Tiap device hanya dapat membuat email tanpa verifikasi nomor hp sebanyak 2 kali per harinya. Jadi, per hari kamu hanyabisa membuat 4 email saja. 2 kali di komputer dan 2 kali di android.

Kesimpulan

Cara membuat banyak email tanpa nomor hp sangatlah mudah. Bisa kamu lakukan melalui pc / komputer ataupun hp android. Kamu cukup membuka browser chrome dengan menggunakan mode incognito (mode penyamaran). Pada website google silahkan daftarkan akun barumu dengan mengisi form yang sudah ditentukan. Tidak sampai 5 menit email baru sudah berhasil kamu buat, tanpa perlu verifikasi nomor hp.

Semoga artikel Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP ini dapat bermanfaat dan membantumu membuat banyak email baru. Bagikan juga artikel ini kepada siapa saja membutuhkan informasinya ya. Selamat membuat email baru.

—Sandy

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Tanpa Nomor HP"